Thursday, May 20, 2010

It's A Wonderful Life - Arie Saptaji

Ketika saya membaca buku karangan Mas Arie, begitu saya menyapanya, berbagai perasaan campur aduk timbul di dalamnya. Teringat dengan iklan sebuah permen, manis, asem, asin, ramai rasanya, ya seperti itulah kurang lebih rasa yang timbul ketika membaca buku ini.

Menyitir istilah dari buku ini dalam salah satu babnya: Beberapa Pelajaran dari Anak Saya, mengapa harus membatasi dengan rasa manis, asam, pahit, asin? Mengejutkan. Benar, membaca buku ini memang mengejutkan. Seperti roller coster, naik dan turun, Mas Arie membawa saya untuk mengikuti tulisannya.

Dengan bahasa yang sederhana, Mas Arie berbagi kisah hidup dan pemikirannya. Saya diajak untuk tersenyum, trenyuh, terinspirasi, malu, merenung, sedih dan belajar melalui tulisannya secara bersamaan.

Setiap bab memiliki makna yang berbeda yang dipaparkan secara terpisah, tetapi menjadi satu kesatuan. Suatu pengalaman, perenungan serta ungkapan syukur tentang anugerah Tuhan yang luar biasa dalam kehidupan, suka maupun duka yang diceritakan begitu ringan, akan tetapi sarat makna.

Buku ini juga menunjukan ekspresi kasih penulis dari, untuk dan oleh keluarga, teman, komunitas dan tentu kepada Tuhan. Pembelajaran untuk memaknai hidup dan bersyukur atas kehidupan yang sudah diberikan, seperti mencatat hal-hal kecil yang menyenangkan, bukan hanya perkara-perkara besar atau hebat. Inspiratif...


Sent from my BlackBerry® wireless device from XL GPRS/EDGE/3G network

No comments: