Saturday, May 8, 2010

The Book of Eli


Sekedar interpretasi berbeda dari film dengan judul di atas yang sempat saya tonton beberapa waktu yang lalu...

Aku melintas kota-kota menuju barat
Sepanjang jalan kurasakan
dunia begitu sepi dan kejam
Terlalu sibuk dengan diri
Manusia membunuh manusia
Homo homini lupus

Aku merasa kehilangan kasih mula-mula
Dingin, sedingin tembok yang membentengi kota
Bagai mayat-mayat hidup berjalan tanpa ekspresi
Udara keegoisan begitu kuat berhembus

Aku berjalan mengejar tujuan
Aku memiliki pedoman yang pasti: Buku Kehidupan
Setiap saat kubuka dan kurenungkan siang dan malam
Aku membawanya dalam kehidupan
Begitu banyak yang telah dinyatakan

Bukan berarti perjalananku mulus
Sering kali aku jatuh dan tersandung
Terkadang aku diserang
Kejahatan mengikutiku setiap waktu
menghadang
Mengejar apa yang diinginkan, keselamatan dan perubahan

Aku tetap melangkah
Bukan dengan penglihatan
Bukan dengan perasaan
Aku melangkah dengan percaya

Aku berjalan mencapai tujuan
Aku memiliki semua pengetahuan dalam buku hidup
Melekat erat dalam pikiranku, dalam kepalaku
Akan tetapi aku tidak berbuat apa-apa

Semua menjadi kesia-siaan
Mengerti tanpa perbuatan
Aku terlalu fokus
Aku melupakan proses
Aku harus membagikannya

Di tempat terakhir aku berlabuh
Segala kekuatan dan ketahananku sirna
Tubuhku melemah, tetapi semangatku tetap menyala

Kutuangkan semua yang ada dalam kepalaku
Kubagikan apa yang kudapatkan
Aku harus mengakhiri semua

Ia melangkah mengejar panggilan
Kembali pada kehidupannya mula-mula
Membagikan kabar dari Buku Kehidupan

Aku telah selesai

Sent from my BlackBerry® wireless device from XL GPRS/EDGE/3G network

No comments: