Saturday, August 1, 2009

Bandung Half Day Tour...

Perjalanan pulang pergi yang seru dengan tim pencinta kuliner TODS yang nyaris saja batal...
Tujuan utama: merambah Bandung sampai kenyangggg.

Perut keroncongan menyambut kami saat tiba di kota yang sering disebut dengan Parijs van Java ini. Wilujeng Sumping.... It's lunch time! Kami bergerak menuju Jl. Imam Bonjol belakang RS Boromeus, sebuah food court dengan beragam makanan tersedia seperti mie, steak, bakso, siomay, dan es doger. Siap serbu sesuai dengan keinginan.

Tujuan selanjutnya, Kartika Sari buat bolen pisang, stik keju dan roll pandan di Jl Juanda, lanjut ke Brownies Kukus Amanda masih di jalan yang sama mengarah ke Dago, buat dijadikan buah tangan.

Kendaraan kami tujukan ke arah Lembang. Perburuan Tahu Tauhid dimulai. Sebelum itu, mampir membeli uli bakar tabur serundeng, di makan panas-panas. Mengarah ke Pasar Lembang, plang Tahu Tauhid cukup mudah untuk ditemukan, di sebelah kanan jalan, dengan kondisi jalan satu arah, hati-hati bisa kelewatan. Kalau kelewatan mau gak mau harus muterin pasar lagi. Lokasi penjualan tahu merupakan kompleks pertokoan yang menjual berbagai jenis penganan dari bahan kedelai. Tahunya sendiri ada yang berisi 10 ada yang berisi 20, silakan ditentukan mana yang mau dibeli.

Melewati sore hari di jalan yang berkelok-kelok dengan pemandangan di kanan kiri jalan sarat dengan tanaman strawberry, akhirnya kami berhenti sejenak di Rumah Strawberry, high tea time. Sepiring poffertjes, pisang bakar keju coklat dan tentu saja segelas fresh strawberry juice menemani sore.

Matahari semakin condong ke barat, kami harus turun gunung sekarang. Bersiap kembali ke Jakarta, dinner at rumah makan Sunda di Pasir Kaliki mengakhiri perjalanan kami di Bandung. Kenyang fulllllll....

Dompet Keluar
Food Court Imam Bonjol Rp 5000 - Rp 35.000
Oleh-oleh di Kartika Sari Rp 15.000 - Rp 50.000
Oleh-oleh Amanda Rp 35.000 - Rp50.000
Uli bakar Rp 9.000
Tahu Tauhid Rp 11.000 - Rp 22.000
Rumah Strawberry Rp 12.000 - Rp 50.000

No comments: