Friday, August 28, 2009

Pinggir Jalan Nikmat di Tendean

Kembali beredar mencari makan siang, kali ini temanya Kepala Ikan Kakap. Kriukk kriuk, upsss... Sepertinya itu suara perut dirikuw yang meminta diisi. Mendengar seorang teman mendeskripsikan kenikmatannya, rasanya koq gak afdol kalau tidak ikut mencoba.

Berada di pinggir jalan Tendean sebrang stasiun TV Trans dan Trans 7 disitulah lokasi rumah makan ini. RM Padang H. S....... namanya. Begitu tiba, langsung memesan Kepala Kakap sebagai menu andalan, tentunya

Tempat makan cukup representatif, dengan meja dan bangku panjang biasa dengan kipas angin. Pemesanan makanan dilakukan di depan. Sebagai teman makan, tersedia bakwan udang, bakwan jagung, sate cumi bakar dan kerupuk.

Tidak perlu menunggu terlalu lama, makanan disajikan. Porsi yang wow, terutama untuk ukuran wanita. Tapi buat yang lapar berat, langsung mengisi perut yang lapar sampai full, tentunya. Berbeda dengan pindang, kuah kepala kakap ini juga bening tetapi tidak menggunakan nanas sebagai tambahan penyedapnya. Mencecap tulang-tulangnya adalah sensasi tersendiri karena bumbunya cukup meresap.

Dompet keluar
Kepala Ikan Kakap Rp27.500
Es Jeruk Rp10.000

Tips
Kalau gak lapar-lapar banget, bisa bagi dua aja sama temen

Lokasi
Dipojokan jalan Tendean ke arah prapatan Mampang

3 comments:

Anonymous said...

wah deket kantopr doung tuh... tapi gw ga suka makan kakap tuh. huehehhee...

Unknown said...

masa, siy? doyannya makan apaan?

Unknown said...

Hihihi Asyik Mur Mer :)