Tuesday, March 30, 2010

Percakapan Pagi

Mencuri dengar sebuah percakapan seorang ibu dengan hpnya di omprengan.

Percakapan I

Dering hp berbunyi, ibu mengangkat teleponnya

Ibu : Kenapa sih, ini? Apaaa? Kamu kenapa tidak mau sekolah? Kenapa tidak bilang kalau hari ini harus membawa baju olahraga?

Asumsi saya: Sang ibu menerima telepon dari anaknya yang tidak mau masuk sekolah

Tak lama percakapan usai, sang ibu mematikan hpnya dan memutar sebuah nomor.

Percakapan II

Ibu : Halo? Dengan Ibu XXX? Saya mamanya Arya, hari ini anak saya tidak masuk karena sedang tidak enak badan. Ehmm ngambek sepertinya. Apakah ada pelajaran penting, hari ini?

(Suara menjawab dari hp)

Ibu: Ooo, ada matematika. Saya, minta izin,ya, Bu. Baik, terima kasih, selamat pagi.

Asumsi saya: Si ibu menelepon guru sekolah sang anak dan meminta izin kalau sang anak tidak masuk sekolah

Sekelumit dari pikiran saya menari-nari

Memangnya ada pelajaran yang tidak penting,ya? Seberapa sederhananya pelajaran itu, tetap saja memberi arti, bukan?

Begitu mudahnya sebuah excuse keluar tanpa alasan yang kuat...

No comments: